/

SAY Pendidikan

 

Beasiswa Orang Tua Asuh

Merupakan program utama dari Yayasan Senyum Anak Yatim. Bentuk dari program ini adalah komitmen kerjasama antara SAY dengan donatur yang bersedia menjadi “orang tua asuh” untuk membantu menanggung sejumlah kebutuhan rutin anak yatim dalam menempuh pendidikan selama minimal 1 tahun.

Subjek Orang tua Asuh mencakup semua kalangan yang siap menyisihkan donasi dalam jumlah dan pada periode yang disepakati untuk disalurkan oleh Yayasan Senyum Anak Yatim. Pada tahun 2015 terdapat 25 siswa SMP yang setiap bulannya mendapatkan beasiswa pendidikan dari Yayasan Senyum Anak Yatim. Orang tua Asuh dapat memilih sendiri atau menyerahkan kepada pihak Yayasan Senyum Anak Yatim untuk menentukan Anak Asuh yang akan dibiayai.

Adapun kebutuhan dana siswa secara umum adalah sebagai berikut:

  • Beasiswa untuk 1 bulan Rp. 100,000
  • Biaya transportasi & uang saku sekolah untuk 1 bulan Rp. 200,000
  • Biaya LKS untuk 1 semester Rp. 80,000
  • Biaya SPP 1 bulan Rp. 75,000
  • Biaya perengkapan sekolah (Sepatu,Tas,buku dll) 1 tahun Rp. 350,000

Namun demikian, tidak ada syarat batas minimal dana yang diwajibkan kepada Orang Tua asuh. Setiap Orang Tua Asuh dapat menentukan sendiri komitmen dana yang akan didonasikan.

Orang tua Asuh dapat memberikan donasi setiap bulan selama 1 tahun atau dapat memberikan secara penuh untuk 1 tahun.

Klik Isi Formulir Disini untuk mendaftar sebagai Orang Tua Asuh. Atau dapat menghubungi info@sayindonesia.org untuk Keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran, prosedur pemberian bantuan dan calon Anak Asuh.

 

SAY Learning Class

SAY learning class adalah kelas belajar mingguan yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan ilmu, pengetahuan, bakat dan minat dari anak yatim. Beberapa kegiatan yang termasuk dalam program ini diantaranya:

  • belajar matematika
  • belajar bahasa Inggris
  • belajar membaca dan hafalan quran
  • public speaking dan story telling
  • musik

Yayasan Senyum Anak Yatim membuka seluas-luasnya kesempatan kamu untuk menjadi relawan dan berkontribusi di program ini. Klik Disini (link ke Jadi Relawan) untuk mendaftar sebagai Relawan Pengajar. Atau dapat menghubungi info@sayindonesia.org untuk Keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran, prosedur menjadi relawan di SAY Learning Class.

 

Pembangunan Pusat Belajar Anak Yatim (Perpustakaan dan Ruang Edukasi Teknologi)

Pusat Belajar Anak Yatim dibangun Yayasan Senyum Anak Yatim baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan institusi lokal masyarakat. Kami sadar bahwa dukungan infrastruktur pendidikan yang memadai membantu mempengaruhi seberapa besar dampak program pendidikan yang kami jalankan.

Salah satu program yang kami lakukan adalah penyediaan fasilitas perpustakaan dan ruang edukasi teknologi.

Dengan adanya fasilitas perpustakaan, diharapkan anak-anak yatim dan masyarakat sekitar dapat mengakses ruang belajar yang nyaman, buku-buku dan bahan bacaan yang berkualitas. Sedangkan dengan adanya ruang edukasi teknologi diharapkan dapat memperkenalkan anak-anak yatim dan masyarakat seputar informasi dan teknologi terkini dan bagaimana cara memanfaatkannya. Ruang Edukasi Teknologi juga bertujuan untuk mengantisipasi dampak buruk perkembangan dunia teknologi informasi bagi mereka.

Saat ini Yayasan Senyum Anak Yatim memberikan peluang bagi Anda untuk mendukung program perpustakaan dan ruang edukasi teknologi ini. Bentuk dukungan tersebut antara lain:

  • Wakaf buku-buku atau bahan baca bertema pelajaran, sastra, cerita, dan lain-lain.
  • Wakaf Unit komputer dan perangkat pendukung lainnya.
  • Wakaf Proyektor/Infocus.
  • Wakaf/donasi Pembangunan, Klik Disini untuk berdonasi.

Pusat Belajar Anak Yatim pada tahun 2016 ini tersedia di Chapter Ciapus dan Chapter Ciluar Bogor. Anda dapat berkunjung ke lokasi dengan menghubungi info@sayindonesia.org terlebih dahulu.