/

Berbagi Kebahagiaan Bersama 200-an Anak Yatim - Laporan Santunan Bulan November-

 

Bogor - Alhamdulillah, pelaksanaan program santunan rutin Yayasan Senyum Anak Yatim Bulan November telah  dilaksanakan. Program santunan yang dilaksanakan di dua chapter ini telah diikuti setidaknya 230 anak yatim.

Mengambil tempat di Pondok Pesantren Daarul Fikri Andalusy, Ciapus, program santunan rutin Yayasan Senyum Anak Yatim Chapter Ciapus bulan november telah dilaksanakan pada tanggal 8 november yang lalu. Seperti  kegiatan santunan sebelumnya, santunan kali ini diikuti kurang lebih 200 anak yatim yang berada di daerah Ciapus dan sekitarnya.

Memasuki pukul 09.30 WIB, pelaksanaan santunan chapter Ciapus dibuka dengan tausyah yang disampaikan oleh Ustad Tomi. Tema yang diangkat pada kesempatan kali  ini membahas tentang keikhlasan dalam beribadah. “Ikhlas merupakan salah satu syarat diterimanya amal, maka dari itu keikhlasan harus dilatih sejak dini”, ujar Ustad Tomi. Usai penyampaian tausyah, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi hafalan asmaul husna dan Al Qur’an (Juz amma). Alhamdulillah, dari minggu ke minggu hafalan qur’an adik-adik anak yatim terus bertambah. Pada kesempatan ini terdapat 3 siswa yang sudah hafal surat An Naba’ dan 1 orang hafal surat Ar Rahman. Rangkaian kegiatan akhirnya ditutup dengan do’a bersama 200 anak yatim yang dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa bantuan uang tunai dan peningkatan asupan gizi dalam bentuk susu. 

Sedangkan untuk kegiatan di Ciluar, kegiatan santunan rutin bulanan telah dilaksanakan pada ahad, 15 november yang lalu. Kegiatan kali ini diikuti kurang lebih 30 anak yatim di daerah Ciluar dan sekitarnya. Kegiatan Chapter Ciluar dimulai dengan sesi motivasi yang disampaikan oleh Direktur Yayasan, Kang Maulana Fadli. Rangkaian kegiatan kemudian dilanjut dengan hafalan surat yasin bagi seluruh adik-adik anak yatim. Acara kemudian ditutup dengan do’a bersama yang dirangkai dengan penyampaian santunan kepada 30 anak yatim.

Dengan dilaksanakannya program santunan dan do’a bersama anak yatim di bulan november ini, kami dari pengurus Yayasan Senyum Anak Yatim mengucapkan jazakumullah khairan katsir kepada #sedekahlovers yang sudah menyalurkan sedekah/infaq serta zakatnya kepada kami. Semoga Allah SWT memberikan balasan berlipat kepada #sedekahlovers sekalian. Aamin ya rabbal alamin.(im)

 

Dukung Yayasan Senyum Anak Yatim dengan cara follow aku media sosial kami yaitu :

Instagram            : @SenyumAnakYatimID

Twitter                 : @SenyumAnakYatim

Facebook            : SAY Indonesia